Pada postingan kali ini, kami kembali membahas tentang aplikasi dapodik, khususnya jumlah jam bagi guru yang sudah bersertifikasi. Guru bersertifikasi pada khususnya diwajibkan mempunyai jumlah jam 24jam, karena ini merupakan persyaratan penerbitan SKTP (pencarian sertifikasi).

Untuk semester genap 2016/2017, semua operator sudah mengirimkan data dapodik (sinkronisasi), dan banyak juga guru-guru sudah mulai mengecek jumlah jamnya di situs info guru, untuk memastikan apakah jamnya sudah cukup atau belum , apakah tugas tambahan terbaca atau masih bermasalah khususnya bagi guru yang memiliki tugas tambahan seperti kepala sekolah, wakil, dan kepala-kepala lab.

Dan hari ini kami juga cek ke info guru, memang sudah bisa terbuka/diakses, dan disana ada lebih dari 1 juta guru se-Indonesia yang bermasalah, terkait penerbitan SKTP dan dapodik belum diupdate, sesuai keterangan yang muncul di dashboard info guru.
Jumlah Jam Belum Terbaca Di Situs Info Guru

Dan keterangan lain disebutkan, kalau sekarang ini sementara proses evaluasi jumlah jam mengajar termasuk jam tambahan, jadi memang, data yang muncul saat anda (guru) mengecek jumlah jam di info guru, jumlah jam pokok dan tambahan belum dimunculkan, karena sementara diadakan evaluasi terhadap jumlah jam, Sehingga mohon kepada guru agar bersabar, kalau memang dapodik sudah terkirim dan jam yang diinput sudah sesuai, nantinya akan muncul di situs info guru beberapa hari ke depan.

Yang perlu diperhatikan bagi operator sekolah adalah keaktifan guru disetip bulan berjalan, sekarang sudah bulan Maret, harap di ceklist sampai bulan Maret, pada menu Penugasan masing-masing guru. Agar guru terbaca aktif di sekolah. dan bila proses keaktifan tidak di ceklist, misalnya bulan maret, maka guru dianggap tidak aktif bulan ini.

first moderation by blogger antispam and then moderation by blog admin. The last, not spam comment will publish.
EmoticonEmoticon