News Update :

Cara Salin[Copy] File Windows Ke FD Untuk Booting Windows

- Selamat berjumpa kembali dengan ical, kali ini ical akan berbagi Cara Salin[Copy] File Windows Ke FD Untuk Booting Windows , ini melengkapi postingan ical tentang Download Gratis Windows XP SP3 2011 , dimana ada salah teman pengujung yang menkomplain kalau file ISO Windows XP SP3 2011 yang didownload bukanlah suatu Bootable artinya kalau file ISO tadi diburning ke CD atau DVD, tidak akan bisa digunakan untuk Install Windows Melalui Booting. Nah seperti pada postingan sebelumnya ical juga telah mejelaskan Bagaimana Cara Mengubah Suatu CD/DVD yang Bukan Bootable menjadi CD/DVD Bootable Windows (baca : Cara [Tips] Membuat CD/DVD Booting Untuk Windows 7/XP )
.

Nah untuk postingan kali ini ical akan berbagi kepada teman-teman semua Cara Salin[Copy] File Windows Ke FD Untuk Booting Windows , dimana proses Copy disini tidak seperti yang sering dilakukan sehari-hari contohnya meng-Copy file gambar, atau film dari Laptop/PC teman ke FD (Flash Disk) kita. Karena FD ini nantinya akan dijadikan untuk proses Booting atau Install Windows Melalui FD (Flash Disk). Dimana sebelumnya ical telah bahas juga tentang Cara Membuat FD Untuk Booting Windows menggunakan multiboot , menggunakan jendela CMD (Command Prompt).

Untuk kali ini, ical akan sharing kepada teman-teman yang mungkin belum tahu (yang sudah tahu diskip aja) , suatu program untuk Salin[Copy] File Windows Ke FD Untuk Booting Windows , namanya Novicorp WinToFlash 0.6.0005 beta ,dimana software ini memliki multifungsi untuk meng-copy file Windows ke FD (flash Disk) , seperti Windows 7 , Windows XP  dan Windows Vista.

Ical akan memberikan sedikit gambaran untuk Windows XP saja, dimana akan dibutuhkan oleh Visitor ical yang telah bersusah payah men-download Windows XP SP3 dari blog ical ini (baca : Download Software Gratis).

Tampilan Utama Navicorp WinToFlash seperti dibawah ini.
Tampilan Utama Navicorp WinToFlash

Pada Gambar diatas klik Transfer Windows Setup Wizard dan klik Berikutnya, nah anda akan dibawah ke jendela untuk memilih sumber windows dan Flaskdisk, seperti gambar dibawah ini
Memilih Sumber Dan Target Windows

  • Dibagian Windows File Patch silahkan browse dimana anda menyimpan file windows, ingat file windows harus sudah diextrack atau sudah harus dalam suatu folder tertentu. Pada kasus diatas, file windows ical masih berbentuk .ISO , ical menggunakan UltraISO, sehingga partisi D diatas adalah Virtual Drive untuk file ISO yang di Mount.
  •  Dibagian USB Drive , silahkan browse drive FD (flash disk) anda, contoh diatas FD (Flash Disk) ical tebaca di drive E:\ .
Setelah selesai memilih sumber windows dan target flash disk , silahkan klik  Berikutnya, akan muncul persetujuan lisensi dari Navicorp WinToFlash , silahkan klik di aku terima syarat-syarat lalu klik Lanjutkan.
Perjanjian Lisensi Navicorp WinToFlash


Setelah itu proses akan segera dimulai, dari men-format FD (Flash Disk) , membuat direktori file Windows dan men-Copy File WIndows Ke FD (Flash Disk) ,

Proses Salin[Copy] Windows Ke FD (Flash Disk) Sedang Berlangsung


Tunggu hingga proses ini selesai, ditandakan dengan munculnya jendela seperti dibawah.
Proses Salin[Copy] Windows Ke FD (Flash Disk) Sudah Selesai


Setelah proses Salin[Copy] File Windows FD Untuk Booting Windows selesai , maka FD (Flash Disk) anda sudah bisa digunakan untuk Booting Windows XP atau dengan kata lain sudah Bisa Digunakan untuk Install Windows XP.

Tidak menemukan artikel pilihan anda, cari melalui melalui kotak pencarian di bawah ini!!!

5 Comment:

Fajar Arfian said...

nice info gan :D
tp masalah boot lwat fb lama bgd bsa mkan 10 menit ,

ICALCELL said...

iya mas proses kopi file yg lama,,, tapi pas masuk windows cepat deh, n kemungkinan untuk korupt kecil banget....

technoandmuslim said...

bang ical nanti FD nya itu pas dalam format seperti itu masih bisa di transferi data ky biasa g ??

ICALCELL said...

Bisa koq mas,,

Candraz zacky said...

makasih untuk infox

skarang udh berhasil megcopy

Post a Comment

first moderation by blogger antispam and then moderation by blog admin. The last, not spam comment will publish.

 
© Copyright ICALCELL - LEARN AND SHARE 2012 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.