News Update :

Pendaftaran CPNS Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar Dibuka November 2010

- Makassar, Kabar baik bagi peminat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). November mendatang, Pemprov Sulsel dijadwalkan membuka pendaftaran penerimaan pegawai formasi 2010. Meski demikian, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel belum bisa melansir tanggal pasti pembukaan pendaftaran seleksi. Termasuk mekanisme dan syarat pendaftaran CPNS 2010 dengan alasan masih menunggu keputusan resmi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB).
Kepala BKD Sulsel Andi Murny Amien Situru mengungkapkan, hingga kemarin pihaknya masih menunggu formasi kebutuhan pegawai berdasarkan jurusan serta persyaratan pendaftaran CPNS dari Kemenpan. Namun, Andi Murny memastikan, pendaftaran CPNS tersebut, akan dibuka pada November 2010. ”Kalau bulan Oktober ini,saya pastikan belum bisa dilaksanakan, meski keputusan Ke-menpan sudah keluar karena kita harus menyelesaikan dulu persyaratan teknisnya.”

”Kalau November itu kita sudah bisa mulai pendaftaran CPNS,”ungkap Andi Murny Amien Situru kepada Seputar Indonesia,kemarin. Mantan Kepala Badan Kordinasi dan Penanaman Modal (BKPMD) Sulsel ini mengatakan, jika pengumuman penerimaan sekaligus pendaftaran dibuka November, bisa dipastikan, pelaksanaan ujian tertulis dan wawancara Bahasa Inggris, digelar Desember. Apalagi, pegawai yang diterima masa kerjanya Terhitung Masa Tugas (TMT) 1 Januari 2011.

”Ujiannya itu saya juga pastikan akan digelar pada bulan Desember, tidak mungkin menyeberang ke 2011.Itu paling lambat karena TMTnya per 1 Januari 2011 mendatang,” pungkasnya kepada sumber kami. Sekadar diketahui, untuk formasi penerimaan CPNS 2010, Pemprov Sulsel menyiapkan 277 kursi untuk diperebutkan.

Pegawai yang akan diterima didominasi tenaga kesehatan sebanyak 150 orang menyusul 114 tenaga teknis, serta 13 pelatih olahraga berprestasi untuk semua jurusan. Selain itu, terhitung 2010, aka nada perbedaan dalam mekanisme penerimaan CPNS.Pemprov Sulsel memberlakukan tes wawancara Bahasa Inggris serta mempertimbangkan berat dan tinggi badan pegawai yang diterima.

Bahkan, para peserta CPNS diwajibkan mengikuti tes dan pelatihan baris-berbaris sebelum dinyatakan lulus sebagai PNS. Aturan baru ini juga diseragamkan di Sulsel. Pemprov berharap kebijakan ini bisa menjadi Sulsel barometer dalam seleksi CPNS di tanah air.

Andi Murny mengatakan usulan yang diajukan tersebut sudah final pasca rapat di Jakarta. Namun, Murni masih enggan merinci jumlah formasi per jurusan berdasarkan program studi. Alasannya, BKD Sulsel masih harus menunggu Surat Keputusan dari Menpan sebelum melansir rincian formasi ke publik. (wahyudi-sin)

sumber : http://bahasa.makassarkota.go.id


Tidak menemukan artikel pilihan anda, cari melalui melalui kotak pencarian di bawah ini!!!

1 Comment:

my blogpost said...

semoga bermanfaat bagi yng membutuhkannya...

Post a Comment

first moderation by blogger antispam and then moderation by blog admin. The last, not spam comment will publish.

 
© Copyright ICALCELL - LEARN AND SHARE 2012 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.